Propam Polres Talaud Gelar “Gaktiplin”, Diikuti Sejumlah Personel 

oleh
Giat Gaktiplin di Polres Talaud.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kepulauan Talaud menggelar Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktiplin) bagi personel, Selasa (12/10/2021)

Giat dimulai dengan Apel Pagi oleh Padal Ps.Kasubsi Pidsihumas Polres Kepl. Talaud Aipda Mychel Wongso, selaku Komandan apel melaksanakan pengecekan absen, menyiapkan pelaksanaan apel pagi, serta melaporkan kepada Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud IPTU Yakobus Melale, selaku Pengambil Apel dilanjutkan dengan giat Gatiplin secara mendadak kepada personil yang melaksanakan Apel Pagi.

Gatiplin kali ini dipimpin oleh Kasipropam Ipda Hugo Esing bersama personil Propam dan Paminal diawasi oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu bersama sejumlah perwira.

Kegiatan Razia dan Pemeriksaan meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, sikap tampang serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

Kasipropam Ipda Hugo W Essing saat dikonfirmasi mengatakan bahwa giat operasi Gaktiplin ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran anggota, agar supaya ke depan citra polri diujung utara NKRI semakin baik.

“Pertama kami akan benahi dulu ke dalam supaya dalam pelaksanaan tugas keluar ,kami lebih baik lagi . Hasil Pelaksanaan Gatiplin cukup bagus namun ada beberapa anggota yang ditegur dan diberi tindakan disiplin push up dengan harapan mereka bisa lebih baik lagi,” ujar Kasi Propam kepada awak media.

Dirinya menekankan kepada personil di jajaran agar merubah sikap yang selama ini masih banyak anggota dalam pelayanan sering menyalahi prosedur. Pelanggaran ini terjadi karena masih ada personil yang gemar mengkonsumdi miras.

“Untuk menindak lanjuti hal ini maka atas perintah bapak Kapolres akan mengambil tindakan keras jika menemukan ada personil yang melanggar,” tegas Essing. (Jasman)