Pemkab Talaud-Poltekes Manado Jalin Kerja Sama

oleh
Bupati Lasut saat memberikan sambutan.(FOTO: Istimewa)

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Talaud dan Poltekes Manado jalin kerja sama untuk izin belajar dan tugas belajar tenaga kesehatan ASN di Kabupaten Talaud.

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Talaud sudah banyak generasi muda yang sarjana sesuai dengan bidang masing-masing. Diharapkan dengan adanya lulusan berkualitas dan ilmunya bisa diterapkan ditengah masyarakat sesuai harapan.

“Saat ini Pemda Talaud sementara berbenah untuk merekrut semua lulusan terbaik putra-putri diberbagai universitas. Untuk kemudian dapat bekerja di Pemkab Talaud sesuai keahliannya,” ujar Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) saat memberikan sambutan di Poltekes Manado.

Menurutnya, sudah terjalin kerjasama dengan Pemerintah Jepang dan sudah ditandatangani, agar tenaga kesehatan di Talaud yang lulusan Poltekes Manado ini dapat disalurkan untuk bekerja disana. Namun demikian, semuanya ini masih akan dinilai oleh pihak Japan Poundation untuk dikirim ke Jepang.

“Ke depan bisa mengaitkan kerjasama kami dengan pemerintah Jepang untuk bisa menyalurkan anak-anak lulusan dari Poltekes Manado. Dan kami berharap agar tenaga kesehatan Talaud dapat di didik di Poltekes ini sebelum kemudian dikirim ke Jepang dan bisa mendapatkan ilmu kesehatan yang hebat,” tandas Orang Nomor Satu di bumi Porodisa ini. (Jasman)