TNI-AL Terus Genjot Serbuan Vaksinasi di Perbatasan NKRI

oleh
Suasana vaksinasi warga di wilayah Kecamatan Beo. (FOTO: Istimewa) 

TALAUD – Kendati minim Tenaga Kesehatan(Nakes), TNI-AL Melonguane tidak pantang surut genjot serbuan vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah perbatasan paling Utara NKRI ini.

Prajurit Matra Laut Lanal Melonguane, tetap konsisten untuk memerdekakan wilayah perbatasan dari ancaman Covid-19. Tetap berusaha untuk selalu terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi.

Kamis (14/10/2021), bertempat di SMAN 1 Beo, Nakes Lanal Melonguane dengan didukung oleh beberapa prajurit lainnya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Talaud, Puskesmas Beo dan instansi lainnya di daerah, secara sinergi bekerjasama melaksanakan vaksinasi. Berkat kerjasama yang baik tersebut, ratusan Masyarakat dan Pelajar berhasil divaksinasi dengan aman dan lancar.

Danlanal Melonguane, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya yang tinggi kepada prajuritnya dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

” Sebentar lagi akan menyerahkan tampuk kepeminpinan dan tongkat komando kepada penggantinya. Namun saya mengimbau masyarakat untuk selalu mendukung semua program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 agar masyarakat dapat kembali menjalankan roda kehidupan di segala bidang dan juga demi kemajuan dan pembangunan di daerah, dalam hal ini Kabupaten Kepulauan Talaud. “Tanda’su Laudu Sawanna, Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara,” pungkas Danlanal Sucipto.

Diketahui, terkonfirmasi ada 110 warga yang di vaksin dengan jenis vaksin “Sinovac”. (Jasman)