Menteri Bintang Puspayoga Tinjau Vaksinasi di Lapas Anak Tomohon 

oleh
Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di LPKA Kelas II Tomohon. (foto: istimewa)

TOMOHON – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga meninjau vaksinasi Covid-19 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Selasa (19/10/2021).

Menteri Bintang kesempatan itu mengajak anak-anak penghuni Lapas Anak di Tomohon tersebut untuk memanfaatkan waktu dengan melakukan hal-hal yang baik.

“Saya lihat semangat anak-anak ini luar biasa. Masuk di sini jadi pembelajaran, jangan terulang lagi. Kalian generasi penerus bangsa. Kalian tentunya akan jadi kebanggaan keluarga. Jadi kebanggaan daerah dari mana kalian berada dan bangsa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Menurutnya, para anak-anak penghuni Lapas Anak yang masih berusia muda masih mempunyai jalan yang panjang untuk menggapai cita-cita.

“Masih banyak waktu. Jalan kalian masih panjang. Gapailah cita-cita kalian dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, para tenaga pendamping untuk menjalankan tugas dengan baik, agar supaya anak-anak penghuni lapas tersebut tidak akan kembali lagi menghuni tempat tersebut.

“Tentu menjadi evaluasi bagaimana ini adalah akhir. Cukup ini jangan sampai dia masuk lagi. Untuk tidak kembali, pendampingan ke anak-anak harus betul-betul dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Menteri Bintang juga meminta pengelola LPKA untuk mendata anak-anak, apa saja yang menjadi kemampuan mereka.

“Kalau bisa kita asesment ulang kalau talent-nya di mana,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan, Wali Kota Tomohon Carol Senduk, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut dan Kepala Dinas PPPA Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos. (rivco tololiu)