Hadirkan Inovasi ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’, Utusan Dishutda Sulut Masuk Terbaik PKP 2021

oleh
Kepala Dishutda Provinsi Sulut, Rainier Dondokambey. (foto: istimewa)

MANADO – Dinas Kehutahan Daerah (Dishutda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadirkan inovasi website media center ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’.

Inovasi ini dibuat oleh Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem Dishutda Sulut, Roy Marthen Pandawa.

Ia baru lulus dalam Pelatihan dan Kepemimpinan (PKP) Angkatan I tahun 2021 Pemprov Sulut.

Tak sekedar lulus biasa, namun berprestasi masuk dalam lima besar terbaik.

Pandawa dalam proyek perubahannya mengandalkan inovasi website media center ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’.

Dijelaskannya, proyek perubahan tersebut untuk pembinaan dan pengendalian penggunaan tumbuhan dan satwa yang tidak dilindungi di lingkar Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa HV Worang.

“Dengan sistem informasi media center ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’ yang memuat berbagai informasi penting dan berguna bagi pelestarian dan peningkatan Kawasan Konservasi Gunung Tumpa khusus petunjuk pemanfaatan keanekaragaman hayati secara terkendali dan bertanggung jawab,” jelas Pandawa, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishutda Sulut, Rainier Dondokambey sebagai mentor ikut bangga atas capaian yang diraih Roy Marthen Pandawa.

“Kami mengharapkan dengan adanya website “TUMPA STOP TOLA-TOLA” dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi upaya pembinaan dan pengendalian dalam pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar yang merupakan salah satu tugas fungsi dari seksi konservasi sumber daya alam ekosistem,” ucap Dondokambey. (rivco tololiu)