DPC PDIP Manado Gelar Jalan Sehat, Bersih Sampah hingga Salurkan Bantuan Sembako untuk Jurnalis

oleh
Alfa Liando, perwakilan JIPS saat menerima bantuan sembako dari DPC PDIP Manado. (foto: istimewa)

MANADO – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se- Kota Manado melakukan kegiatan jalan sehat sekaligus mengumpulkan sampah, Sabtu (30/10/2021).

Jalan sehat ini mengambil lokasi start di Taman Berkat Jalan Pierre Tendean Boulevard, hingga finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang dalam sambutannya menyampaikan sebagai partai politik PDI Perjuangan selalu memperingati momen-momen Hari Nasional, baik Hari
Nasional Keagamaan, maupun Hari Nasional yang diperingati setiap tahun.

Ketua DPC PDIP Manado dr Richard Sualang melepas peserta jalan sehat. (foto: istimewa)

“Untuk itu, kami DPC PDIP Kota Manado menggelorakan apa yang ada di dalam sumpah pemuda itu. Tujuan PDI Perjuangan untuk memupuk rasa kebangsaan sekaligus memperkuat idiologi partai, sebagai partai yang Nasionalis, sebagai partai yang Religious, tentunya kita semua harus memberikan kembali, karena dengan hal seperti itulah PDIP menjadi besar,” katanya.

PDI Perjuangan, tambah dia, menjadi besar dan berkuasa bukan karena kuat atau sekedar hanya mempunyai potensi, sumber daya manusia yang besar dan tinggi, tapi PDIP partai yang mempunyai tujuan, idiologi yang mengaktulisasikan dalam bingkai Pancasila dan NKRI.

“Ini merupakan kegiatan massal yang sangat gampang dan mudah dilaksanakan. Tapi kegiatan ini boleh menyatukan kita, mempertemukan kita supaya kita bisa ‘babacarita’ bercanda dan berfoto, ini untuk mempererat dan menambah semangat perjuangan kita sebagai anggota PDIP,” ucapnya.

Ditambahkan lagi, hal ini yang harus diingat, yang membuat PDIP kuat dan membuat PDIP besar, itu karena PDIP mampu bergotong royong, mampu bersatu dalam hal sekecil apapun.

“Kita harus solit bergerak, satu komando, semoga kegiatan ini menjadi berkat bagi kita semua dan menabah semangat pekerjaan kita, MERDEKA!,” tutup Wakil Walikota Manado ini.

Diakhir kegiatan pengurus, DPC PDIP Kota Manado juga membagikan bantuan sembako kepada seluruh wartawan peliputan di Kota Manado Manado dan Pemprov Sulut.

Bantuan diberikan secara simbolis pada perwakilan Aliansi Pers Manado (APM), Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS), Forum Wartawan Dewan Sulut (FORWARD) dan ARS Manado.

Bantuan diberikan secara bergantian oleh anggota Fraksi PDIP Manado Cristy Masengi, Ronny Makawata, Jeane Sumilat didampingi Ketua APM Steven Rondonuwu.

Ketua JIPS Donny Aray, Ketua FORWARD Noberd Losa dan Ketua IWO Manado Anto Repy, menyampaikan terima kasih bagi pengurus PDIP Manado atas bantuan ini. Mereka menyebut di tengah pandemi ini bantuan yang diserahkan PDP akan sangat berarti.

Dalam kegiatan ini Sekretaris PKK Kota Manado dr Merry Mawardi, beserta semua anggota Fraksi PDIP DPRD Manado dan pengurus DPC PDIP, pengurus PAC 12 kecamatan terlihat hadir.

Bahkan ikut hadir Kadis DLH Manado Frangky Porawow, Camat Pal Dua Glen Kowaas dan Camat Wanea Mario Karundeng ikut hadir di kegiatan tersebut.

Pada kegiatan ini sampah yang barhasil dikumpul peserta jalan sehat hinggai garis finish sebanyak dua ratus kilo lebih. (rivco tololiu)