Lantik Wongkar Cs, Steven Kandouw Optimis KONI Minsel Lahirkan Atlet Berprestasi

oleh
Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw saat melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Minsel Periode 2021-2025. (foto: istimewa)

MINSEL – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw optimis KONI Minahasa Selatan (Minsel) bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Itu disampaikannya saat mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Minsel Periode 2021-2025 yang diketuai Franky Wongkar di Aula Waleta, Kantor Bupati Minsel, Kamis (4/11/2021).

“Saya yakin dengan kepengurusan KONI Minsel di bawah komando pak Franky Wongkar yang juga Bupati Minsel, fungsi KONI ini niscaya tercapai,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Kandouw mengingatkan pengurus KONI Minsel soal subtansi KONI.

“Subtansi pertama yaitu menjadi alat persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, lewat olahraga bisa mengharumkan bangsa,” sebutnya.

Ia menuturkan, yang paling penting untuk diingat yakni subtansi KONI dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Nah, ini sama dengan road map pak gubernur. Semuanya harus mantap, baik SDM, intelektual dan spiritual. Termasuk juga mantap fisik,” tuturnya.

Franky Wongkar, selaku Ketua KONI Minsel yang baru dilantik mengaku akan menjalankan amanah dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Minsel.

“Bukan cuma kata-kata, tetapi kami akan memperlihatkan kinerja. Supaya cabang olahraga unggulan dapat kami kembangkan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Minsel,” tandasnya. (rivco tololiu)