Tatibi: Pengawasan Perekrutan Perangkat Desa se-Talaud Dilakukan Secara Profesional

oleh
Foto bersama usai pelaksanaan ujian perangkat desa.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Demi menciptakan sistem pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel, pemerintah Kabupaten Talaud melalui Staf Khusus Bupati Talaud, Drs. Engelbertus Tatibi, ME melaksanakan tugas Pengawasan Pelaksanaan Ujian Tertulis dan wawancara Perekrutan Perangkat Desa se- Kabupaten Talaud secara maraton ditingkat kecamatan.

Belum lama ini tepatnya di Kecamatan Salibabu dilakukan perekrutan perangkat desa yang terbagi 6 desa dan 88 peserta. Dimana peserta tersebut mengikuti tes tertulis. Kemudian yang lolos dari ujian tulis itu akan mengikuti tes kompetensi.

Usai tes kompetensi akan diteruskan dengan wawancara untuk wawasan kebangsaan.

Staf Khusus Bupati, Drs. Engelbertus Tatibi, mengatakan proses perekrutan Perangkat Desa se- Kabupaten Talaud diumumkan secara terbuka untuk mendaftar di Desa terkait dan panitianya juga dari desa.

“Jadi, perekrutan perangkat desa dilaksanakan secara terbuka dan transparan di tiap desa masing-masing,” ujar Tatibi kepada media ini, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan rekrutmen perangkat desa itu diawasi dengan super ketat. Dan kami dalam mengawasi harus sesuai juknis dan proses penyeleksian dilakukan secara profesional.

Turut hadir juga bersama Asisten I, Drs. Daud Malensang dan Kepala BPM Talaud, Meike Maatuil M.Kes. (Man)