CS-WL Tepati Janji Politik, Insentif Lansia Rp500 Ribu Per Bulan Mulai Disalurkan

oleh
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menyerahkan secara simbolis insentif lansia. (foto: istimewa)

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Carrol Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CS-WL) menepati janji politik untuk menyalurkan insentif bagi warga lanjut usia (lansia) di Tomohon.

Program andalan keduanya tersebut mulai direalisasi pada Selasa (11/6/2021). Masing-masing lansia mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu per bulan.

Terpantau, CS-WL menyerahkan langsung secara simbolis insentif untuk lansia tersebut kepada salah satu warga tertua bernama di Tomohon bernama Berta Wowor.

Oma Berta panggilannya kini berusia 101 tahun. Ia merasa senang mendapatkan bantuan insentif dari Pemkot Tomohon tersebut.

“Tentunya terima kasih kepada pemerintah. Ini sangat membantu,” ujar Oma Berta saat mewakili ribuan lansia penerima insentif dari pemerintah kota, Selasa 16/11/2021.

Sementara itu, Wali Kota Caroll Senduk menjelaskan, penyerahan insentif lansia tersebut adalah sebagai realisasi program dari Pemerintah Kota Tomohon.

“Insentif lansia ini akan diterima setiap bulan, dan jumlah lansia yang menerima adalah yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” kata Wali Kota  Senduk.

Penyaluran bantuan sosial dilaksanakan di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara dan selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan

“Ini dalam rangka mewujudkan visi pemerintah Kota Tomohon yakni ‘Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahterah’. Artinya, Tomohon maju yang dijabarkan melalui maju dalam pembangunan sosial, serta Tomohon sejahterah yang memiliki makna menjadikan masyarakat Kota Tomohon sejahterah serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya, dimana salah satunya adalah para lanjut usia,” tukasnya.

Diketahui penyaluran bantuan ini dilaksanakan di 44 kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah diatur. Sementara, jumlah penerima bantuan insentif lansia sebanyak 1623 orang. (Deidy Wuisan)