DAW Ikuti Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021

oleh
Tampak perwakilan dari DAW yang mengikuti Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. (Foto: istimewa)

MANADO – Sebanyak 67 advisor Safety Riding Honda yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda diuji pengetahuan mengenai Keselamatan Berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya oleh PT. Daya Adicipta Wisesa yang berlangsung tanggal 10 & 13 November 2021.

Terpilih 5 orang yakni 2 Advisor Dealer Rifki Mokodongan dan Raynold Candy dari dealer DAW Maumbi, sementara untuk Advisor Community Wanita diwakili oleh Afifah Fadhillah dari Lady Bikers Honda Sulut dan Riva Languyu dari Blade Rider Community Sulut dan Advisor Community Pria diwakili oleh Rauland Mangampang dari Vario Rider Club.

Sedangkan Instruktur dari Main Dealer DAW diwakili oleh Ronald Manueke untuk mengikuti seleksi tingkat nasional Safety Riding Instructor Competition 2021 yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) secara virtual pada 22 – 26 November 2021.

Dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Saat uji kemampuan teori, akan diukur pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang keselamatan berkendara.

Dalam hal keterampilan, para instruktur diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat. Selain itu, mereka juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Instruktur safety riding Honda juga diuji dalam mengedukasi keselamatan berkendara menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT). Saat ini, DAW memiliki 8 HRT yang tersebar di dealer yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Yakni dealer DAW Maumbi, Tridjaya Manado, NSS Manado, Anugerah Mulia Tomohon, Sinar Krida Gorontalo, Anugerah Utama Gorontalo, Lion Ternate dan NSS Ternate.

Advisor dealer dan juga komunitas Honda yang merupakan bagian dari agen perubahan keselamatan berkendara juga diuji kemampuan dalam hal memprediksi bahaya melalui Honda Riding Trainer.

Marketing Division Head PT. DAW, Jemmy Febrianto mengatakan kompetisi instruktur safety riding virtual ini merupakan bentuk adaptasi AHM di masa pandemi agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda.

“Dalam persiapan mengikuti kompetisi ini para Advisor dealer dan komunitas telah mendapatkan pelatihan dan pembekalan dari Instruktur safety riding DAW. Penganugerahan Instruktur Terbaik akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 29 November nanti. Semoga perwakilan DAW bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Jemmy.(Fernando Rumetor)