Alfamidi Manado Gandeng PMI Penuhi Kebutuhan Darah di Sulut

oleh -39 Dilihat
Tampak, kegiatan donor darah yang digrlar Alfamidi Manado. (foto: istimewa)

MANADO – PT Midi Utama Indonesia, Tbk, Branch Manado gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) gelar donor darah. Aksi tersebut untuk menambah ketersediaan darah di PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang digelar, Jumat (26/11/2021), sekaligus memeriahkan pembukaan gerai baru Alfamidi di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

“Donor darah ini kami lakukan setiap tiga bulan sekali. Jadi kami ajak karyawan dan warga berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan,” ujar Branch Manager Alfamidi Manado, Deni Firmanto.

Deni mengatakan, kegiatan itu juga salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, lewat PMI di daerah. Program tersebut diikuti karyawan kantor, gudang dan dan area, serta diikuti masyarakat umum.

“Donor darah sudah menjadi kegiatan strategis kami. Di sini kami mengajarkan bagaimana menyumbangkan secara sukarela sesuatu yang berharga dalam hidupnya,” paparnya.

Sesuai dengan prosedur, calon pendonor wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. Pada kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap dijaga dengan ketat untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Dia mengatakan, selain untuk membantu sesama, program donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di mana, bisa meningkatkan kekebalan tubuh bagi pendonor. Sehingga karyawan hingga warga umum bisa lebih produktif di masa pandemi Covid-19.

Dari kegiatan donor darah, PMI memberi apresiasi pada perseroan yang berinisiatif menggelar donor darah. Mengingat persediaan darah di PMI selalu menipis karena permintaan yang terus naik. (rivco tololiu)