Voura Kumendong Sampaikan Pesan Gubernur Sulut di Ibadah Pohon Terang Panti Asuhan Permuti Amurang

oleh -78 Dilihat
Kepala Dinas Dukcapil KB Sulut, Voura Kumendong foto bersama anak-anak penghuni Panti Asuhan Permuti Amurang. (foto: istimewa)

MINSELKepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil KB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Voura Kumendong menghadiri Ibadah Pohon Terang Panti Asuhan dan SLB Permuti Amurang, Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (1/12/2021).

Ia hadir mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Kesempatan itu, Voura membacakan sambutan Gubernur Sulut yang menyebut Natal memiliki makna yang sangat penting bagi umat manusia, khususnya umat percaya.

“Karena Natal memberi pemahaman agar semua umat percaya bisa mengikuti teladan Kristus, melalui kasih serta karya dalam kebidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Berkaitan dengan itu, Voura mengingatkan sejumlah kepada anak-anak penghuni Panti Asuhan Permuti Amurang dalam memaknai Natal.

“Tidak ada yang lebih indah dalam momentum Natal selain suasana hidup yang dipenuhi buah-buah kasih dan ketulusan untuk saling memaafkan, menopang, saling membantu dan mendoakan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk memastikan keharmonisan dan kedamaian yang melingkupi hidup, maka harus manfaatkan momentum kebersamaan ini untuk semakin mempererat talu silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan,” tukasnya.

Masih dalam sambutan, Voura mengajak anak-anak penghuni panti agar terus berpegang pada pandangan hidup untuk senantiasa berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan lingkungan, karena ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’.

“Khusus kepada anak-anakku yang hadir saat ini, Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan untuk tidak pernah berhenti belajar dan belajar, menghormati orang tua dan menyayangi teman, serta tetap semangat menjadi anak yang pintar dan anak yang ceria,” tutup Voura. (rivco tololiu)