Peduli Kemanusiaan, Pemprov dan KNPI Sulut Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Semeru

oleh -53 Dilihat
Tampak, bantuan Pemprov Sulut dan KNPI Sulut yang sudah diangkut ke dalam truk untuk dibawa ke Bandara Samrat. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut mengirim bantuan logistik untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Bantuan tersebut akan dibawa menggunakan pesawat TNI dari Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado ke Bandara Adisutipjo, Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (12/12/2021) .

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama KNPI Sulut untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulut, Steven Liow, Sabtu (11/12/2021).

Liow mengatakan, bantuan yang akan dikirim sudah dirampungkan yang ditampung di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut.

“Sebagian sudah dimuat ke dalam truk untuk dibawa ke bandara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sulut Joi Oroh menuturkan, bantuan logistik yang akan disalurkan berupa beras, mie instan, selimut, matras dan lainnya.

“Bantuan ini akan dikirim dengan Pesawan Hercules Lanut TNI Angkatan Udara. Rencananya besok pagi sekira pukul 08.00 Wita dari Bandara Samrat akan diterangkan ke Bandara Adisutipjo Malang, selanjutnta diteruskan ke Kabupaten Lumajang,” tandasnya. (rivco tololiu)