Kasus Positif Covid-19 di Sulut Menurun, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (foto: istimewa)

MANADO – Penanganan pandemi oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terbilang baik.

Berbagai upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 Sulut yang diketuai Gubernur Olly Dondokambey berjalan baik di lapangan.

Itu terbukti dari data terakhir Satgas Covid-19 Sulut terkait kondisi epidemologi Covid-19 yang tercatat tinggal 1 kasus terkonfirmasi positif per tanggal 23 Desember 2021.

Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistika (KIPS) Provinsi Sulut, Evans Steven Liow mengatakan, intensnya penanganan dengan kerja keras baik oleh dinas terkait, menunjukkan betapa seriusnya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus meminimalisir kasus Covid-19.

“Sehingga tingkat penyebarannya terputus di masyarakat. Apalagi target 85 persen vaksinasi di akhir Desember 2021, optimis bisa dicapai,” ungkapnya, Jumat (24/12/2201).

Meski begitu, kata Liow, Gubernur Sulut terus mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan menurunnya kasus Covid-19 di Sulut.

“Testing, Tracing dan Treatment serta ketat menjalankan protokol kesehatan, tetap dilakukan masyarakat. Ini pesan pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandouw,” tandasnya. (rivco tololiu)