Ibadah Natal di 535 Gereja di Minsel Berjalan Aman dan Lancar

oleh
Tampak, aparat kepolisian berjaga di setiap gereja di Minsel. (foto: istimewa)

MINSEL – Ibadah syukur perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di 535 Gereja, Sabtu (25/12/2021).

Ratusan personel Polres Minsel bersama TNI terpantau berjaga melaksanakan kegiatan pengamanan di tiap-tiap Gereja yang mengadakan ibadah syukur Perayaan Natal.

“Untuk pelibatan anggota pada kegiatan pengamanan Gereja ibadah Natal ini yaitu sebanyak 155 personel, didukung unsur TNI serta ada juga pengamanan swakarsa Panji Josua. Pengamanan dilaksanakan mulai dari malam Natal hingga pada ibadah syukur perayaan Natal hari pertama di 535 Gereja,” terang Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, selaku Karendal Ops Lilin Samrat-2021 Polres Minsel.

Pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen; mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta himbauan edukasi protokol kesehatan.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis, mengedepankan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas serta menyampaikan himbauan terkait edukasi protokol kesehatan,” tambah Kompol Lantemona.

Ibadah perayaan Natal di wilayah hukum Polres Minsel terpantau berlangsung aman, lancar dan kondusif. (Redaksi)