Pemprov Sulut Genjot Vaksinasi di Akhir Tahun 

oleh
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Sulut, Steven Liow saat memantau vaksinasi di sejumlah sekolah di Manado. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus menggenjot Vaksinasi Covid-19.

Keduanya optimis target 80% vaksinasi hingga akhir tahun bisa dicapai dengan dukungan semua pihak.

Oleh karena itu, semua jajaran atau SKPD di Pemprov Sulut diminta untuk ikut mendorong dan memantau pelaksanaan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulut, Steven Liow yang memantau jalannya vaksinasi di sejumlah sekolah dan kelurahan, Rabu (29/12/2021).

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, semua perkantoran di Sulawesi Utara wajib memakai aplikasi PeduliLindungi, dan bisa dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ungkap Liow.

Lanjut dia, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi Pemprov Sulut menekan penyebaran Covid-19 dengan Varian Omicron.

“Target 80% vaksinasi di Sulut merupakan target OD-SK adalah harga mati harus dapat disukseskan semua Organisasi Perangkat Daerah baik di Provinsi Sulut maupun kabupaten/kota di Sulut,” terangnya.

Ia berharap para kepala sekolah untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan melakukan vaksinasi anak di wilayahnya.

“Dan hari ini, ada 78 sekolah di Kota Manado yang melakukan vaksinasi. Banyak juga masyarakat yang memiliki anak di sekitar sekolah itu kami vaksin,” pungkas Liow. (rivco tololiu)