Kejati Sulut Berduka, Hari Ini Alm Bryce Runtu Akan Dibawa ke Rumah Duka di Manado

oleh -88 Dilihat
ilustrasi. (Foto: istimewa)

MANADO – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) berduka. Anak dari Plt Kepala Kejati Sulut (Kajati), Freddy Runtu dikabarkan meninggal dunia, Senin (17/1/2022).

“Bapak Plt. Kajati Sulut Freddy Runtu, SH sedang dirundung Duka. Anak beliau Bryce Runtu meninggal dunia tadi sore, segenap jajaran Kejati Sulut sangat berduka cita,” ungkap Kasipenkum Kejati Sulut, Theodorus Rumampuk.

Kepada wartawan SINDOMANADO.COM, Theodorus mengungkapkan bahwa pada Senin malam, jenazah almarhum Bryce Runtu sudah disemayamkan di rumah duka.

“Malam ini jenazah sekitar jam 20.45 WITA tadi sudah disemayamkan di rumah duka di kediaman Watulambot, Tondano, Kabupaten Minahasa setelah dari Rumah Sakit Sam Ratulangi sore tadi,” beber Theodorus.

Lebih lanjut dikatakannya, pada Selasa (18/1/2022) besok almarhum akan dibawa ke rumah duka di Manado. “Jenazah akan dibawa dan disemyamkan di rumah kediaman almarhum bersama isteri dan keluarga di Kelurahan Malalayang I Barat, Lingkungan IX Kecamatan Malalayang. Dan Rabu Jenazah akan dibawa di kediaman Bapak Plt. Kajati Sulut di Kompleks Citra land Manado, ” jelas Theo.

Diketahui, Informasi yang diperoleh, almarhum Bryce Runtu meninggal karena diduga disengat lebah saat berada di kebun milik keluarga di seputaran Kota Tondano, Minahasa. Setelah kejadian, korban dilarikan ke RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Ucapan turut berdukacita pun ramai di media sosial. Salah satunya dari Pengacara Reynald Pangalila yang menulis, “Turut Berduka Cita atas meinggalnya Putra dari Plt Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Pak Fredy Runtu dan Panitera Pengadilan Negeri Manado Ibu Enda Maukar”.(Fernando Rumetor)