Info Hoaks Vaksin Covid-19 Masih Beredar, Kapolres Bitung Imbau Masyarakat Lebih Bijak

oleh
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan saat memantau vaksinasi Covid-19. (foto: istimewa)

BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengajak masyarakat lebih bijak dan mampu menyaring informasi dan pemberitaan yang salah/hoaks terkait vaksin Covid-19.

Menurut Kapolres, sampai saat ini masih beredar informasi bohong (hoaks) terkait vaksin di tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dan warganet khususnya di Kota Bitung untuk berperan aktif dalam menangani dan menangkal isu serta informasi hoaks tentang vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolres, Minggu (30/1/2022).

Pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat menjadi smart netizen dan peduli untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan menangani dan menangkal isu terkait pemberitaan hoaks seputar vaksin Covid-19.

Bahkan, pihaknya selalu membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap partisipasi masyarakat dalam rangka kegiatan-kegiatan yang bersifat menjaga ketertiban dan pemeliharaan keamanan.

“Kenapa vaksinasi gencar kita lakukan karena pemerintah serius mendorong ekonomi bisa pulih dalam waktu cepat dengan cara vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres pun kembali memberikan jaminan jika vaksin yang selama ini digelar pemerintah aman, halal dan sehat.

Baik itu vaksinasi dosis I, II dan III atau booster, jelas Kapolres, sangat aman serta dirinya sudah membuktikan divaksin hingga dosisi III.

“Mari kita sukseskan vaksinasi, sehingga ekonomi bangkit, mari satukan seluruh elemen bangsa dalam melawan Covid-19 sebagai musuh bersama dengan menangkal hoax serta ikut program vaksinasi,” pungkas Kapolres. (rivco tololiu)