Polsek Melonguane Kawal Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kades Sawang Utara

oleh
Proses pengawalan pelantikan Kades.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Pelantikan Kepala Desa Sawang Utara sah dilaksanakan. Pada giat tersebut yang dihadiri Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut (E2L), Sherly Tjanggulung, Dandim, Kajari, Sejumlah Eselon II, Staf Khusus Bupati Engelbertus Tatibi, Camat Melonguane, dan undangan lainnya, (27/1/2022).

Sambutan Bupati E2L mengatakan Acara pelantikan hari ini adalah bentuk penghormatan dari pemerintah Daerah untuk Kades Terpilih, saudara kades dipilih oleh masyarakat dan menggantungkan segala harapan, aspirasi serta mimpi mimpi yang kemudian dipundakkan kepada kades terpilih untuk direalisasikan.

“Setiap pelantikan Kades di wilayah Talaud ini, saya selalu menekankan agar setiap kades yang baru dilantik agar memiliki Spirit kepemimpinan di Talaud yang memiliki motto BERKAT (Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, Tangguh),” pungkas Lasut.

Pada giat ini, Bupati E2L juga mengingatkan bahwa Vaksinasi itu sangat penting untuk menghindarkan diri dari kematian diri kita dan saudara saudara yang kita cintai dan sayangi sehingga Diharapkan 17% masyarakat Sawang Utara yang belum divaksin bersedia memberi diri untuk segera divaksin.

“Desa Sawang Utara sudah dimekarkan hampir 17 tahun, namun sampai saat ini belum memiliki Kantor desa dan diharapkan pada tahun ini sudah memiliki lahan yang memiliki sertifikat sehingga pembangunan Kantor Desa Sawang Utara dapat dipercepat,” koar Bupati kebanggaan rakyat Talaud ini.

Terpisah, Plh Kapolsek Melonguane Ipda Stanny Elias, SE mengatakan Seluruh rangkaian kegiatan pelantikan Kades Kiama Maredaren selesai dengan tertib dan aman pada pukul 19.00 WITA.

“Kegiatan Pelantikan Kades Sawang Utara berlangsung aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mendapat pengamanan dari Polsek Melonguane dan Koramil Melonguane,” tutup Kapolsek.(Jasman)