E2L : Pemkab Talaud Siap Sukseskan Program Sekolah Penggerak Angkatan III 

oleh
Bupati E2L saat hadiri giat di Manado.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Menunjang Program Sekolah Penggerak Angkatan III melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menyatakan sikap dalam kesiapan untuk menunjang program tersebut.

Kesiapan ini terpancar dalam kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (22/01/2022).

“Sebagai daerah kepulauan yang akan bergabung menjadi pelaksana Program Penggerak Angkatan III, Kabupaten Talaud siap untuk menyukseskan program tersebut,” ujar Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut saat menghadiri giat sosialisasi.

Lanjut ia, segala aspek telah dipersiapkan termasuk upaya penyatuan pemahaman dari semua unsur pendukung program sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Talaud.

“ Penyatuan pemahaman serta sinergritas menjadi sangat penting dalam pelaksanaan dan kesuksesan mencapai sasaran program penggerak sekolah,” serunya.

Program tersebut sangat penting dalam upaya bersama mengembangkan memajukan dunia pendidikan yang akan menghasilkan SDM ukur dalam mewujudkan Pancasila.

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Juga sebagai penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.(Jasman)