Kasat Reskrim: Polres Talaud Tak Miliki TimSus, yang Ada Hanya Tim Resmob Mata Merah 

oleh -100 Dilihat
IPTU I Gusti Made Andre, S.Tr.K.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Hingga saat ini Polres Kabupaten Kepulauan Talaud tidak memiliki Tim Khusus(Timsus) yang merupakan gabungan personil baik dari Sabhara, Reskrim, Intel dan lainnya di lingkup Polres. Namun yang ada hanya Tim Resmob Mata Merah yang beranggotakan di bagian Reskrim saja.

Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Talaud, IPTU I Gusti Made Andre, S.Tr.K kepada awak media ketika ditanya soal adanya Tim Khusus di Polres Talaud.

“Jadi, tak ada Tim Khusus di Polres Talaud. Karena Timsus itu beranggotakan diambil dari masing-masing bidang, seperti dari Sat Intel, Sat Teskrim, Sat Narkoba, dan lainnya,” pungkas Kasat Reskrim, IPTU. I Gusti Made Andre.

Lanjut ia, saat ini yang ada hanya Tim Resmob Mata Merah. Istilah Mata Merah, agar masyarakat mudah mengetahuinya.

Diketahui, sebelumnya Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, menginstruksikan agar seluruh personel Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut dikembalikan ke satuan masing-masing.

Untuk Tim-tim Khusus (Timsus) termasuk Timsus Maleo Polda Sulut, bahwa mulai tanggal 17 Januari 2022, Timsus Maleo Polda Sulut telah dibubarkan, dan para personelnya dikembalikan ke Satuan Kerja (Satker) maupun Satuan Kewilayahan (Satwil) masing-masing.

Polda Sulut akan melakukan upaya-upaya mengoptimalkan fungsi-fungsi kepolisian yang ada. Seperti fungsi preemtif yang diemban Direktorat Binmas, kemudian fungsi preventif oleh Sabhara, dan juga fungsi represif yang diemban Reserse. (Jasman)