Steven Liow Sampaikan Pesan Gubernur Sulut di Penutupan Kegiatan KPRS GMIM

oleh
Foto bersama dalam kegiatan penutupan KPRS GMIM di Kawangkoan Barat, Minahasa. (foto: istimewa)

MINAHASA – Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menutup rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 di GMIM Kalvari Tombasiaan Atas, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, Sabtu (26/2/2022).

Penutupan dirangkaikan dengan ibadah syukur dan penyerahan hadiah bagi pemenang ini disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Gubernur Olly yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulut, Evans Steven Liow mengatakan perayaan itu menjadi momentum pendewasaan iman dan pengembangan talenta generasi emas GMIM, sekaligus merajut hubungan kasih persaudaraan dan membentuk kedamaian dalam pelayanan ke depan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengingatkan dinamika global yang tidak hanya memberikan implikasi positif dilintas sektor, tetapi mendatangkan dampak kurang baik.

“Di era revolusi industri 4.0, beriimplikasi menurunnya interaksi individu remaja secara langsung karena maraknya penggunaan smartphone. Kita seringkali menjauhkan diri dari pertemuan ibadah,” katanya.

Menurutnya, berbagai persoalan tersebut tergantung pada pola pikir dan landasan hidup pribadi.

“Remaja harus mampu mempengaruhi satu sama lain termasuk mereka yang telah hanyut dengan dinamika global ini. Rangkul dan ajak kawan-kawan kita yang sudah melenceng,” pesannya.

Gubernur Olly berharap dari Bumi Nyiur Melambai, remaja GMIM kokoh mempertahankan eksistensi bangsa.

“Tunjukkan karakter Kristus di mana pun kita berada dan harus menjadi panutan bagi setiap orang,” tandasnya. (rivco tololiu)