Miliki Fasilitas Lengkap, RSUD ODSK Mulai Terima Pasien Umum dan BPJS Kesehatan

oleh
Tampak, bangunan RSUD ODSK yang menjadi kebanggan masyarakat. (foto: istimewa)

MANADO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai menerima pasiem umum dan pelayanan BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo.

“Mulai hari ini, RSUD ODSK akan menerima pasien umum dan BPJS Kesehatan, sekaligus menerima pasian rawat inap,” kata dr Debie Kalalo didampingi Direktur Utama (Dirut) RSUD ODSK, dr Enrico Rawung di sela-sela apel olahraga  pagi di Manado, Jumat (1/4/2022).

Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo saat diwawancarai awak media. (foto: istimewa)

Ia mengakui kedepan akan banyak lagi pelayanan yang diberikan RSUD ODSK untuk melayani masyarakat Sulut.

“Untuk itu, saya ingatkan lagi kepada seluruh jajaran RSUD ODSK agar dapat terus meningkatkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

“Pokoknya dalam pelayanan kita perlu menjaga pasien dengan baik, agar pasien yang keluar dari sini sehat. Ini yang menjadi pesan Bapak Gubernur Olly Dondokambey,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dirut RSUD ODSK dr Enrico Rawung menuturkan, awalnya RSUD ini akan membuka 50 tempat tidur untuk pasien umum dan BPJS Kesehatan.

“Jadi, kita melakukan kegiatan sesuai standar dan sesuai Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, dan itu sudah diatur. Pokoknya, sesuai arahan pimpinan yakni pak Gubernur Olly dan pak Wagub Steven, kita memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi yang ada,” bebernya.

Lanjut Enrico, kedepan pihak rumah sakit akan memenuhi semua perlengkapan kesehatan untuk melayani masyarakat Sulut yang datang di RSUD ODSK.

“Intinya kami siap memberikan pelayananan yang terbaik kepada masyarakat. Memang skalanya masih satu lantai dan memiliki 50 tempat tidur. Tapi saya optimis kedepan rumah sakit umum daerah ini akan ada ketambahan tempat tidur,” tandasnya. (rivco tololiu)