Wabup Parapaga Sambut Tim Gerbang Dutas Kunker ke Talaud

oleh -74 Dilihat

 

TALAUD – Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Gerakan Pembangunan Daerah Perbatasan secara Nasional (Gerbang Dutas) tim Advance dari Kemenkopolhukam, BNPP dan Kementrian/lembaga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud,

Kedatangan tim tersebut yang dipimpin oleh Sekretaris BNPP RI Restuardi Daud dan Deputi bidang koordinator pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Hilman Hadi bersama dengan Kepala Badan Pengelolah daerah Perbatasan (BPDP) Provinsi Sulawesi Utara Jeti Pulu disambut oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Forkopimda di Bandara dan Pelabuhan laut Melonguane.

Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) dalam keterangannya menjelaskan, kedatangan tim advance dalam rangka Gerbang Dutas yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

“Jadi kedatangan tim ini dalam rangka memastikan lokasi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Baik itu fasilitas umum, tempat tinggal dan kegiatan- kegiatan yang dibiayai APBN” kata Parapaga yang didampingi oleh Kepala BPDP Jeti Pulu.

Lanjutnya, kegiatan ini juga kerja sama antara Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Badan Pengelolah Perbatasan Daerah ( BPPD) Provinsi Sulawesi Utara Jeti Pulu menjelaskan, kami mengfasilitasi kegiatan ini kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam rangka persiapan pelaksanaan Gerbang Dutas.

”Adapun tim tersebut terdiri dari 8 orang dari Kemenkopolhukam, dari BNPP 27 orang, Basarnas 2, Pertamina 2, dan BRI 2 orang,” jelas Yetti.

Selain meninjau di Melonguane, tim tersebut juga akan meninjau pulau kecil terluar Miangas.

Turut hadir, Sekda Yohanis B.K Kamagi, Ketua DPRD Jakop Mangole, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, Kapolres Talaud AKBP Dasvery Abdi, Ketua PN Melonguane Sugeng Harsoyo dan pejabat tinggi Pratama Lingkup Pemkab Talaud. (Jasman)