Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Sasingen Ajak Warga Bangun Kesiapsiagaan Bencana Sejak Dini

oleh -37 Dilihat
Tampak Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama tim saat membunyikan sirena pada apel kesiapsiagaan bencana. (FOTO: Istimewa)

ONDONG – Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen memimpin apel kesiapsiagaan bencana, Selasa (26/4/2022) di depan Tugu Pala kantor bupati di Ondong.

Bupati mengatakan, apel kesiapsiagaan bencana dilaksanakan selain memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, juga merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap bahaya bencana yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kesiapsiagaan bencana mulai dibangun sejak dini. Sehingga apabila terjadi bencana baik alam maupun non alam warga sudah siap menghadapi,” seru Sasingen.

Menurut Bupati, kesiapsiagaan bencana warga Sitaro sudah tinggi. Buktinya, beberapa bencana alam yang pernah menimpa Kabupaten Sitaro beberapa tahun terakhir tidak ada menelan korban jiwa.

“Masyarakat telah siap menghadapi bencana ketika ada bencana besar tidak ada korban jiwa. Diharapkan kesiapsiagaan dibangun dari lingkungan terkecil yaitu keluarga hingga berjenjang,” ucapnya lagi.

Sementara itu, hadir dalan kegiatan tersebut Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung, Penjabat Sekdakab Sitaro Agus Tony Poputra bersama asisten, pimpinanan OPD, unsur kepolisian dan TNI serta para ASN lingkup Pemkab Sitaro.(Jackmar Tamahari)