Hadapi Idul Fitri 1443 H, Bank SulutGo Siapkan Rp700 Miliar

oleh -74 Dilihat
Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah. (Foto: istimewa)

MANADO – PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut dan Gorontalo atau yang dikenal Bank SulutGo (BSG) menyiapkan likuiditas sekira Rp700 Miliar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kesiapan likuiditas dari BSG itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Revino Pepah melalui Pemimpin Corporate Secretary Bank SulutGo, Linda Moniaga kepada awak media, Rabu (27/4/2022).

“Untuk menghadapi momen libur lebaran ini, BSG menyediakan dana sebesar Rp700 Miliar untuk menghadapi kebutuhan likuiditas nasabah selama masa liburan ini,” kata Linda.

Lebih lanjut disampaikannya, pelayanan dari Bank SulutGo kepada nasabah dalam momen lebaran kali ini lebih dimaksimalkan melalui e-channel milik BSG, salah satunya melalui ATM yang ada.

“Kita maksimalkan pelayanan kepada nasabah lewat 249 ATM milik BSG yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, serta ATM di pulau Jawa yang ada di Jakarta, Surabaya dan Malang,” sebut Linda.

Dirinya pun menuturkan bahwa BSG mengikuti anjuran pemerintah terkait libur nasional. Dimana operasional di kantor-kantor BSG diliburkan sejak tanggal 29 April – 6 Mei 2022. “Tanggal 9 Mei nanti baru kita mulai operasional lagi,” beber Linda.

Untuk itu, lanjut Linda, Bank SulutGo mendorong nasabah agar bisa melakukan transaksi melalui ATM ataupun layanan mobile banking milik BSG yakni BSGtouch, ataupun lewat BSGsms.

“Lewat BSGtouch, nasabah bisa melakukan transfer internal dan antar bank, pembelian voucher dan token PLN, pembayaran telepon, listrik, air, internet, BPJS, TV Berlangganan, kemudian pembayaran Pajak Daerah, hingga Top Up BSGcash,” jelasnya.

Selain itu, kata Linda, nasabah juga bisa menggunakan BSG debit untuk bertransaksi. “Kartu Debit BSG bisa digunakan nasabah untuk bertransaksi di semua mesin EDC berlogo GPN,” tukasnya.(Fernando Rumetor)