Natanael Pepah Sebut HIPMI Sulut Bakal Dorong UMKM Agar Bisa ‘Naik Kelas’

oleh -53 Dilihat
Ketua HIPMI Sulut, Natanael Pepah. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bakal menjadi salah satu fokus perhatian dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua HIPMI Sulut, Natanael Pepah kala bertemu sejumlah awak media pada Rabu (27/4/2022).

“Kami akan fokus mengembangkan usaha UMKM di Sulut agar para UMKM yang ada di Sulut bisa naik kelas,” kata Ketua HIPMI Sulut periode 2022-2025 itu.

Natanael juga mengatakan bahwa UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia dalam melewati pandemi Covid-19, dimana UMKM mampu bertahan dalam masa kritis ini.

“Untuk itulah, kami akan berupaya mengangkat pelaku dari usaha mikro dan kecil sampai bisa menjadi besar atau naik kelas. Kalau pengusaha yang sudah besar, mereka bisa memenuhi kebutuhan usaha mereka, tapi yang perlu mendapat perhatian yakni usaha kecil ini,” paparnya

“Bersama UMKM, HIPMI akan berjuang bersama demi kemajuan perekonomian Sulut,” ujar Natanael yang juga Ketua KNPI Manado ini. Sulut, katanya, merupakan salah satu provinsi yang perekonomiannya juga ditopang oleh UMKM.

Dirinya pun berharap UMKM-UMKM yang ada di Bumi Nyiur Melambai bisa terus berkontribusi di kancah nasional dan pasar dunia.

“Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk turut menggandeng UMKM-UMKM daerah agar dapat terus menjaga eksistensi dan tentu saja naik kelas ke level bisnis yang lebih tinggi,” harap Natanael.

Selain itu, kata dia, HIPMI Sulut juga bakal segera melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk membahas program-program yang bakal dilaksanakan HIPMI Sulut kedepannya.
(Fernando Rumetor)