Tim DKPP Talaud Bina Kelompok Tani

oleh -372 Dilihat
Suasana pembinaan sejumlah Kelompok Tani. (Foto: Istimewa)

 

TALAUD – Sejumlah Kelompok Tani yang terbagi dibeberapa wilayah Kabupaten Talaud, ikuti kegiatan pembinaan yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Kabupaten Talaud. Senin lalu.

Dimana, selain diharapkan menjadi petani teladan di daerahnya juga diarahkan agar dapat memanfaatkan Anggaran Bantuan Sosial(Bansos) untuk peningkatan usaha tani agar berkembang dan berhasil. Sehingga dapat menunjang kesejahteraan keluarga.

” Jadi secara maraton kami telah melakukan pembinaan para Kelompok Tani di wilayah Talaud. Selain kami juga memberi jalan agar para petani dapat memanfaatkan Bansos untuk pengembangan hasil tani,” ucap Kadis DKPP Talaud, Drs. Melksion Saweduling.

Lanjutnya, adanya Dana Bansos yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, maka segala jenis pertanian yang akan dipilih, itu akan membantu hasil yang baik. Karena dana awal sudah ada melalui Bansos.

“Kan kalau sudah ada dana, maka segala jenis usaha tani seperti pembuatan Rumah Bibit, Demplot, dan Tanaman Pekarangan itu akan terlaksana dengan baik. Dan secara otomatis pertumbuhan ekonomi akan lancar,” pungkas Saweduling dengan senyum. (Jasman)