Om Kres Sasube Ditemukan Terapung Tak Bernyawa di Laut

oleh -1121 Dilihat
(Ilustrasi: Istimewa)

TALAUD – Telah di temukan sesosok mayat laki-laki terapung di laut tepatnya depan pelabuhan Desa Taturan Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud,. Selasa, 03 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WITA, kemarin.

Identitas korban diketahui bernama Kres Sasube, 46, beralamat di Desa Karatung Kecamatan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolres Gemeh Ipda Christian Mewengkang menjelaskan Kronologis berawal Pada hari Senin, 2 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WITA. Dimana, Korban bersama dengan beberapa warga dari desa Karatung tiba di Desa Taturan dengan perahu Pajeko dari desa Karatung dengan maksud akan menjemput jenasah yang tiba dari manado hari ini Selasa tanggal 3 Mei 2022, korban bersama beberapa warga dari Desa Karatung setelah tiba di Desa Taturan diduga meneguk minuman keras diseputaran pelabuhan hingga larut malam.

Setelah pagi hari, Selasa, 3 Mei 2022 beberapa warga yang sama-sama dengan korban mencari korban dan tidak menemukan korban dan mereka berharap korban tidur di rumah keluarga korban yang ada di Desa Taturan dan sekitar pukul 13.00 WITA, perahu yang menjemput Jenasah kembali ke Desa Karatung dengan membawa jenasah yang tiba dari manado, dan hari ini Selasa tanggal 3 Mei 2022 sekira pukul 15.00 WITA, korban di temukan oleh warga bernama Esau Manein sedang terapung di pinggir perahu Pajeko Taturan.

Sementara itu saksi Esau Manein, 44,
Pekerjaan Petani Alamat Desa Taturan Kecamatan Gemeh menerangkan
Pada saat saksi sedang menjahit jala ikan di atas perahu Pajeko Taturan saat berdiri melihat ada berbentuk kepala manusia terapung di sekitar perahu Pajeko lalu saksi melihat dengan jelas setelah melihat korban terapung saksi langsung melompat keluar dan hendak mengambil korban yang saat itu badan korban sudah keras lalu saksi memanggil warga disekitar pelabuhan Desa Taturan untuk membantu membawah korban ke daratan di pinggir pantai, dan setelah korban berada di daratan korban di kenal bernama KRES SASUBE warga Desa Karatung yang di cari oleh beberapa rekannya sejak tadi pagi.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung Mendatangi TKP dan Bersama- sama warga Desa Taturan mengevakuasi korban ke rumah warga yang masih ada hubungan keluarga dengan korban. Berkoordinasi dengan pihak Keluarga yang ada di Desa Taturan untuk menghubungi Pihak Keluarga di Desa Karatung dan menjelaskan kondisi korban serta Mencari keterangan saksi-Saksi.

Rencananya korban akan di bawah ke Desa Karatung pada besok pagi dan malam hari ini akan di laksanakan ibadah di desa Taturan rumah Kel. Alaminti-Manein.(Jasman)