Kamagi Sidak Sejumlah SKPD Lingkup Pemkab Talaud

oleh -778 Dilihat
Tampak Sekda Kamagi Sidak di salah satu SKPD. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Peningkatan dan pengembangan kinerja ASN di Kabupaten Talaud, pemerintah daerah tak hentinya mengingatkan para ASN agar tetap melaksanakan pekerjaan sebagai abdi negara secara profesional.

Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Kepulauan Talaud Dr. Yohanis BK Kamagi AP. M.Si melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) sejumlah perkantoran dilingkup Pemkab Talaud, Senin(09/05) pagi

Sidak ini bertujuan untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Talaud, usai libur Lebaran dan cuti bersama.

“Pemerintah sudah menetapkan cuti/libur lebaran yang panjang dari ASN, jadi tidak ada alasan lagi buat ASN untuk menambah libur sendiri,” tegas Kamagi.

Lanjut ia, kehadiran pegawai di kantor-kantor yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan kewajiban bagi ASN untuk memberikan pelayanan kembali berjalan seperti biasanya.

“Jadi, kami juga melihat kepatuhan ASN sesudah melakukan libur Idul Fitri di Tahun ini yang berbeda. Semenjak adanya Pandemi Covid-19 yang melanda beberapa Tahun ini semua aktivitas dibatasi untuk keluar daerah, tetapi liburan kali ini diberikan kelongaran sehingga bisa mudik ke kampung halaman bisa dilakukan dengan menerapkan Prokes Covid-19,” jelasnya.

Dengan liburan panjang yang telah berlalu, diharapkan ASN tidak menambah liburan sendiri. Dari hasil sidak ditemukan kepatuhan ASN cukup tinggi dari jumlah kehadiran kurang lebih 96% ASN di lingkup Pemda Talaud.

“Menyampaikan apresiasi terhadap ASN Kabupaten Kepulauan Talaud untuk kehadiran sesudah libur Lebaran,” tandas Kamagi.(Jasman)