5 Calon Sekdaprov Sulut Selesai Tes Wawancara, Fatoni: Tiga Nama Akan Dikirim ke Kemendagri

oleh
Lima peserta saat mengikuti Tes Wawancara. (foto: istimewa)

MANADO – Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah mengikuti tahapan akhir Tes Wawancara di Hotel Swiss-Belhotel Maleosan, Kota Manado, Selasa (6/9/2022).

Proses pelaksanaan tahapan tes seleksi ini berjalan lancar. Kelima peserta tampil percaya diri menjawab pertanyaan dari panitia seleksi (pansel) yang diketuai Agus Fatoni.

“Dengan selesainya tes wawancara ini, artinya tahapan seleksi Sekdaprov Sulut tuntas. Kendati demikian, hasilnya nanti diumumkan pada Rabu (7/9/2022) esok,” kata Agus Fatoni.

Ia menuturkan, pansel akan mengelola administrasi yang nantinya dilakukan penyaringan untuk menyodorkan tiga nama ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Setelah itu dikirim ke Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Tapi nantinya hanya satu nama yang terpilih,” ungkapnya.

Adapun kelima peserta Calon Sekdaprov Sulut tersebut, yakni Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut, Steve Kepel, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut, Izak Rey, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulut, Fransiscus Manumpil dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut, Fery Sangian. (rivco)