Steven Kandouw Pimpin Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

oleh
Wakil Gubernur Steven kandouw saat melakukan ziarah ke makam Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. (foto: istimewa)

MINAHASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) keliling melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Agenda ziarah ini sudah menjadi tradisi menjelang peringatan HUT Provinsi Sulut yang jatuh pada 23 September. Tahun ini, Provinsi Sulut memperingati HUT ke-58.

Wakil Gubernur Steven Kandouw memimpin rombongan dengan melakukan ziarah ke makam Mantan Gubernur (1945-1949) DR GSSJ Ratulangie di Tondano, Minahasa, Selasa (20/9/2022).

Selanjutnya, Wagub Kandouw bersama sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut melanjutkan ziarah ke makam Gubernur Sulut (2005-2015), SH Sarundajang di Kawangkoan, Minahasa.

Setelah itu, dilanjutkan ke makam Gubernur Sulut (2000-2005), AJ Sondakh di Kanonang, Minahasa.

Kemudian terakhir, Wagub Kandouw dan rombongan ziarah ke makam Mantan Wakil Gubernur Sulut (2000-2010), Freddy Harry Sualang di Leilem, Minahasa.

“Hari ini, saya melakukan ziarah ke seluruh mantan-mantan Gubernur dan Wakil Provinsi Sulawesi Utara dalam rangkaian menyambut HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-58,” ungkapnya.

“Ini merupakan suatu wujud apresiasi serta wujud pengakuan. Mudah-mudahan jadi inspirasi kita semua untuk menjaga dan mempertahankan, serta meningkatkan capaian-capaian yang sudah mereka torehkan,” tandasnya.

Dalam ziarah ini, Wagub Kandouw dan rombongan turut disambut para keluarga dari mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. (rivco)