Menteri PPPA Bintang Puspayoga Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah di LPKA Tomohon

oleh
Menteri PPPA Bintang Puspayoga didampingi Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos saat berkunjung ke LPKA Tomohon. (foto: istimewa)

TOMOHON – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga didampingi Kepala Dinas Peerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Tanos, menyerahkan bantuan kepada anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Sabtu (19/11/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah dan alat olahraga.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng, serta Kepala LPKA Tomohon, Heri Sulistyo.

“Kiranya ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang sementara menjalani pembinaan di LPKA Tomohon. Apalagi kan mereka tetap mendapat pendidikan formal. Tetap semangat dalam wujudkan cita-cita,” ungkap Menteri Bintang Puspayoga.

Sebelumnya, Menteri Bintang Puspayoga melakukan dialog bersama para anak binaan permasyarakatan.
Menteri turut memberikan pendampingan psikososial kepada para anak binaan dan melakukan pencanangan LPKA Ramah Anak.

Sementara itu, Kepala DP3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Anak Sedunia tahun 2022.

“Kita terus bersinergi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian PPPA dalam upaya mengoptimalkan setiap program OD-SK untuk mewujudkan Sulut semakin hebat. Mudah-mudahan bantuan  dari Kementerian PPPA ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perlengkapan sekolah,” tandasnya. (rivco)