Pemprov dan TP PKK Sulut Gelar Bazaar UMKM dan Pangan Murah Selama Tiga Hari di Kawasan TKB

oleh -1268 Dilihat
Ketua TP PKK Sulut saat melihat stand-stand tempat jualan di Bazaar UMKM dan Pangan Murah. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Koperasi dan UMKM bersama TP PKK Sulut menggelar Bazaar UMKM dan Pangan Murah di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Pasar 45, Kota Manado, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan yang dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut.

Rita Tamuntuan kepada wartawan mengatakan, Bazaar UMKM dan Pangan Murah akan berlangsung selama tiga hari mulai 24-26 November 2022.

“Ini kiranya dapat dimamfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan keperluan untuk Natal dan Tahun Baru nanti,” ungkapnya.

Istri Gubernur Sulut ini melanjutkan, kegiatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengam harga yang murah.

“Ada beras dan telur di sini dijual dengan harga terjangkau. Warga kiranya jangan lewatkan Bazaar UMKM dan Pangan Murah ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Ronald Sorongan menjelaskan, Bazaar UMKM dan Pangan Murah bentuk kerja sama yang melibatkan Dinas Pangan Sulut, Bapenda Sulut, Dinas DPM-PTSP Sulut, Bank BRI, BNI dan Bank SulutGo.

“Ini banyak sekali yang berpartisipasi. Mereka mendirikan stand masing-masing. Kita buka selama tiga hari dari Pukul 09.00 Wita sampai Pukul 17.00 Wita,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini selain membantu masyarakat, juga mendorong program pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah.

“Ayo masyarakat manfaatkan Bazaar UMKM dan Pangan Murah ini,” ajaknya.

Terpantau, sejumlah bahan pokok yang menjadi kebutuhan dijual murah seperti beras 5 kilogram (kg) Rp47.500, telur per baki Rp41.000, bawang merah Rp29.000/kg, minyak goreng Rp14.000/kg dan masih banyak lagi. (rivco)