Penyaluran Donasi Konsumen Alfamidi, Bantu Korban Gempa Cianjur

oleh -1382 Dilihat
Respon cepat, penyaluran donasi konsumen Alfamidi untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di lokasi tim melakukan penanganan jenazah dan korban luka sekaligus mendirikan posko dan pemeriksaan kesehatan. (foto: istimewa)

CIANJUR – Donasi konsumen Alfamidi disalurkan untuk misi kemanusiaan bantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bersama Mizan Amanah, sebagai salah satu yayasan pengelola donasi konsumen Alfamidi.

Respon cepat melalui pengerahan ambulans beserta tim medis di lokasi bencana. Setiba dilokasi, tim langsung melakukan evakuasi jenazah dan melakukan penanganan pasien rawat inap dan rawat jalan ke rumah sakit rujukan yang ada di Cianjur dan Kota Bandung.

Tak hanya itu, tim juga melakukan pelayanan medis dengan membuka posko di RT 4 RW 4, Kampung Cikadu, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang Cianjur. Sebanyak 70 kepala keluarga mampu ditangani.

Selain pelayanan medis, sumbangan sukarela dari pelanggan Alfamidi telah dimanfaatkan untuk mendirikan 10 tenda di beberapa titik di daerah Cianjur. Serta bantuan sembako ke para korban bencana.

“Atas nama pelanggan setia Alfamidi, kami menyampaikan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga Tuhan selalu memberi kekuatan. Semoga kesedihan ini cepat berlalu dan Cianjur cepat pulih,” terang Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi, Kamis (24/11/2022).

Arif mengatakan, donasi konsumen Alfamidi telah memberi peran penting lewat aksi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana di Tanah Air, termasuk di Cianjur. Lanjut Arif, dari uang kembalian recehan Rp100, Rp200 yang didonasikan telah berdampak luar biasa bagi sesama.

“Ini adalah bukti penyaluran donasi konsumen yang tepat sasaran. Terima kasih konsumen Alfamidi,” ujarnya.

Sebagai informasi, gempa Cianjur M5.6, terjadi gempa Senin (21/11/2022) lalu. Menurut data BNPB pada Rabu, (23/11/2022), sekira 271 korban meninggal, 40 orang hilang, korban luka tercatat 2.043 orang dan mengungsi 61.908 orang, sedangkan kerugian materil sebanyak 56.320 rumah alami kerusakan dengan rincian rusak berat 22.241 unit rumah, rusak sedang 11.641 unit rumah dan rusak ringan 22.090 unit rumah.

Fasilitas umum lainnya juga turut terdampak, antara lain 31 unit sekolah, 124 tempat ibadah, tiga fasilitas kesehatan, dan tiga belas gedung perkantoran. (rivco)