DKP Sulut Gelar Ibadah Menyambut Natal Secara Sederhana dengan Nuansa Kekeluargaan

oleh
Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang digelar DKP Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus di Gedung CTI, Kairagi, Kota Manado, Jumat (2/12/2022).

Ibadah secara sederhana ini dipimpin Pendeta (Pdt) Jeffry Saisab yang mengutip pembacaan Alkitab, Matius Pasal 2 Ayat 1-12.

Pdt Jeffry menyampaikan dari pembacaan Firman Tuhan dapat dimaknai tentang arti kelahiran Yesus Kristus sebagai Sang Juruselamat umat manusia.

“Tuhan Yesus Kristus jadi berkat kehidupan. Olehnya, mari kita menjadi terang di sekeliling kita dengan terus menunjukkan sikap saling mengasihi antar sesama,” kata Pdt Jeffty dalam khotbahnya.

Ia juga mengajak untuk memaknai kelahiran Yesus Kristus yang adalah karya keselamatan Allah bagi umat yang percaya.

Pemasangan lilin Natal. (foto: istimewa)

“Sebagai orang percaya, tentunya kita harus berbau anak-anak Tuhan. Sikap, pikiran dan tindakan harus meneladani Yesus Kristus. Mari rayakan Natal dan Tahun Baru dengan sederhana,” ucapnya.

Usai khotbah dilanjutkan dengan puji-pujian. Perayaan pra-Natal ini juga menyuguhkan penampilan drama yang diperankan sejumlah pegawai DKP Sulut.

Nuansa kekeluargaan dan toleransi beragama sangat terlihat, karena yang mengikuti ibadah menyambut Natal ini, juga ada dari pegawai Muslim.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Kepala DKP Sulut, Tienneke Adam berharap, momentum menyambut Natal akan membawa damai sejahtera dan cinta kasih dalam tugas keseharian.

“Kelahiran Yesus Kristus adalah suatu hal penting dan mendasar. Kelahiran Yesus untuk membawa damai,” kata Tienneke mengutip sambutan Gubernur Sulut.

Lanjutnya, sebagai umat Kristiani, tentunya harus diimani dan mampu dijawab suatu ungkapan syukur seturut kehendak Tuhan.

Gubernur mengingatkan agar momentum perayaan Natal Yesus Kristus tidak sekedar dilakukan dengan ajang ceremony atau euforia, tetapi lebih ditandai sebagai pembaharuan diri masing-masing pribadi.

“Saling melengkapi, membina kerukunan dan saling mengasihi, agar cinta kasih Yesus Kristus nyata dalam kehidupan kita umat percaya,” kata Tienneke menutup sambutan Gubernur Sulut.

Sebagai Kepala DKP Sulut, Tienneke berterima kasih akan partisipasi dan kepedulian semua pegawai dan staf di DKP Sulut yang turut mempersiapkan pelaksanaan ibadah tersebut.

Puji-pujian Natal dari pegawai DKP Sulut. (foto: istimewa)

“Bukan cuma pegawai Kristen, tetapi ada pegawai Muslim yang turut berpartisipasi mempersiapkan ibadah menyambut Natal ini,” ujarnya.

Kebersamaan keluarga besar DKP Sulut, lanjutnya, menjadi motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang kerja masing-masing untuk menyukseskan program kerja Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

“Saya juga berterima kasih karena yang hadir dalam ibadah ini, yakni para pensiunan pegawai di DKP Sulut, stakeholder terkait, Dharma Wanita dan pelaku usaha. Selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023,” pungkasnya.

Acara terakhir dilakukan pembagian bingkisan kepada anak-anak hingga para pensiunan dan pegawai di lingkup DKP Sulut. (rivco)