Lantik BPC PERHUMAS Manado, Ini Pesan Ketum Boy Kelana

oleh
Penyerahan petaka dari Ketum PERHUMAS Boy Kelana Soebroto kepada Ketua BPC PERHUMAS Manado Gladys Runtukahu. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (BPC PERHUMAS) Manado periode 2022-2025 resmi dilantik Ketua Umum PERHUMAS, Boy Kelana Soebroto, Sabtu (3/12/2022).

Dalam pelantikan di Sintesa Peninsula Hotel Manado itu, hadir juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut Steven Liow serta Asisten II Pemkot Manado Atto Bulo.

“Saat ini kita berfokus bagaimana PERHUMAS bisa menjadi barometer bagi organisasi-organisasi lain dengan cara yang benar,” ujar Ketum PERHUMAS, Boy Kelana kepada SINDOMANADO.COM.

Kedepannya, ia berharap agar BPC PERHUMAS Manado bisa menciptakan Leaders of Tomorrow. “Kita harus bisa menyiapkan, membangun humas-humas masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Foto bersama usai pelantikan BPC PERHUMAS Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

Boy pun berpesan kepada para pengurus yang telah dilantik agar kedepannya bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensi para Humas itu sendiri.

“Saya mendorong BPC harus bisa melakukan pelatihan, akreditasi hingga sertifikasi sendiri. Nanti narasumber maupun pelatihnya bisa dari Pusat, agar supaya BPC bisa mandiri,” papar Boy. 

“BPC pun harus bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, karena banyak program yang bisa dikolaborasikan dan diselaraskan bersama. Kolaborasi adalah kunci,” tambahnya.

PERHUMAS pun, kata dia, harus bisa berkontribusi membangun reputasi Indonesia di mata dunia. “Kami berharap teman-teman di Pengurus Cabang harus bisa mengikuti langkah ini,” beber Boy.

Talkshow bersama Ketum PERHUMAS Boy Kelana Soebroto (tengah), bersama Ketua BPC PERHUMAS Manado Gladys Runtukahu (kiri) dan Wakil Ketua Bidang Penguatan Citra Kehumasan dan Hubungan Luar Negeri Piet Pusung (kanan). (FOTO: Fernando Rumetor)

Sementara itu, Ketua BPC PERHUMAS Manado Gladys Runtukahu berpesan agar para pengurus yang telah dilantik bisa menjadi jembatan kebaikan, sesuai semangat PERHUMAS #IndonesiaBicaraBaik.

“Saya yakin teman-teman yang dilantik merupakan orang-orang luar biasa di bidangnya. Saya berharap kita bisa berjalan dengan baik sama seperti BPC-BPC PERHUMAS di daerah lainnya,” sebutnya.

Diawal ini, kata Gladys, pihaknya akan berfokus untuk merancang program kerja, antara lain sertifikasi dan akreditasi Humas serta program Perhumas Muda guna menciptakan Humas masa depan.

Setelah pelantikan dilanjutkan talkshow bersama Boy Kelana Soebroto dan Gladys Runtukahu. Kegiatan sharing ini dimoderatori oleh salah satu pengurus BPC PERHUMAS Manado, Piet Pusung. (Fernando Rumetor)