Perkuat Kerjasama, BPJAMSOSTEK Audiensi Bersama Kapolda Sulut

oleh
Audiensi ini dalam rangka silaturahmi awal tahun 2023 dan menindaklanjuti kerjasama terkait pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulut. (FOTO: istimewa)

MANADO – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK gelar audiensi bersama Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor Polda Sulawesi Utara, Rabu (15/2/2023).

Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi awal tahun 2023 dan menindaklanjuti kerjasama terkait pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulut.

Kedatangan BPJAMSOSTEK yang dipimpin Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Sunardy Syahid bertemu langsung dengan Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto yang didampingi Dirbinmas Polda Sulut Kombespol Dumadi, dan Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol R. W. Wirawan.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Setyo Budiyanto menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan kerjasama pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulawesi Utara. 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid berharap dengan sinergi dan kerjasama ini dapat meningkatkan kesadaran pemberi kerja dan masyarakat pekerja pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kerjasama dengan kepolisian merupakan salah satu strategi dan upaya untuk meningkatkan kepatuhan dan meningkatkan coverage perlindungan kepada seluruh pekerja baik formal maupun informal salah satunya,” bebernya.

Dikatakan Sunardy, melalui peran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat bersama-sama dengan Pihak BPJAMSOSTEK menyampaikan informasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan hingga ke desa desa. 

“Karena Bhabinkamtibmas memiliki jangkauan sangat luas hingga ke pelosok desa,” sebut Sunardy. (Fernando Rumetor)