Maskapai Super Air Jet Hadir di Sulawesi Utara, Beri Dampak Positif bagi Pariwisata Daerah

oleh
Tampak, kegiatan launching penerbangan perdana Maskapai Super Air Jet di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO – Maskapai penerbangan Super Air Jet kini melayani penerbangan Manado-Balikpapan.

Sekprov Sulut Steve Kepel mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, melaunching penerbangan perdana maskapai tersebut di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Rabu (5/4/2023).

Ia mengakui hadirnya Maskapai Super Air Jet merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

“Ini akan membawa harapan baru dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas orang dan barang. Selain itu memberikan akses transportasi yang lebih efisien dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sulawesi Utara,” akunya.

Sekprov mengharapkan dengan penambahan maskapai baru tersebut akan lebih memperkuat hubungan kemitraan antara pemerintah daerah.

“Begitu juga kerja sama dengan pihak lainnya untuk ke depan bisa lebih banyak lagi membuka jalur penerbangan lainnya, baik penerbangan domestik maupun internasional dari Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkapnya.

Ia mengatakan Sulawesi Utara mempunyai banyak potensi dan sumber daya alam yang beragam, kaya akan keindahan alam serta keragaman budaya.

Maskapai Super Air Jet, menurutnya, memegang peranan penting dalam membuka akses untuk mengenalkan Sulawesi Utara ke seluruh dunia.

“Sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras mewujudkan penerbangan Maskapai Super Air Jet di Sulawesi Utara,” tandasnya. (Redaksi)