Aston Manado Kini Punya Pojok UMKM, Mudahkan Wisatawan Beli Oleh-oleh

oleh
Peluncuran Pojok UMKM di Aston Manado Hotel. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Ada yang baru di Aston Manado Hotel. Kini, hotel di pusat bisnis Kota Manado itu memiliki Pojok UMKM.

General Manager Aston Manado, I Nyoman Bandisa Sastika menyebut pojok UMKM merupakan salah satu komitmen Aston dalam mengejawantahkan motto Si Tou Timou Tumou Tou.

“Bahwa Aston juga bisa menjadi partner bagi banyak UMKM yang punya produk-produk menarik dan siap dipasarkan bersama kami disini,” ucap Bandisa, Senin (15/5/2023).

Dirinya pun menyebut bahwa para UMKM yang bermitra akan dibantu pemasaran produknya oleh resepsionis maupun hotelier dari Aston Manado.

“Kita menargetkan dari para tamu, dimana saat ini banyak tamu yang ingin membeli oleh-oleh tapi bingung mau beli dimana, nah ini kita siapkan di hotel kita,” ungkap Bandisa.

Tersedianya tempat belanja produk UMKM di Hotel tentu memudahkan para tamu maupun wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas dari Sulawesi Utara.

Menariknya juga, dengan adanya Pojok UMKM di Aston Manado para mitra UMKM tidak perlu membayar sewa dan pemasaran produk mereka.

“Hingga saat ini sudah ada 36 produk yang kami jual, tetapi kami menargetkan kedepannya bisa ada sekira 50 hingga 100 produk yang bisa dipilih oleh pembeli,” tutur Bandisa.