Peletakan Batu Pertama Screen House Koperasi Modoinding Hebat, BSG Serahkan Bantuan Rp150 Juta

oleh
Penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan kepada Koperasi Konsumen Modoinding Kanaan Hebat senilai Rp150 juta dari BSG. (FOTO: istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, didampingi Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Screen House Koperasi Modoinding Kanaan Hebat, Selasa (13/6/2023).

Pembangunan Screen House ini akan menjadi tonggak bersejarah bagi koperasi Modoinding Kanaan Hebat dalam pengembangan sektor pertanian dan pengolahan produk pertanian.

Screen House Koperasi Modoinding Kanaan Hebat adalah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi pertanian di wilayah Sulawesi Utara. 

Dengan menggunakan teknologi canggih dalam pengendalian lingkungan dan perlindungan tanaman, Screen House akan memberikan perlindungan maksimal terhadap hama, serangga, dan faktor lingkungan eksternal lainnya yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman. 

Dalam jangka panjang, proyek ini diharapkan akan memberikan manfaat signifikan bagi petani anggota koperasi dan meningkatkan hasil panen serta kualitas produk pertanian di wilayah ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey juga memberikan bantuan pupuk dan bibit dari Pemerintah Provinsi Sulut kepada petani di perkebunan di Modoinding. 

Dirinya berharap bantuan pertanian itu dapat membantu kerja warga dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan.

Acara tersebut pun menjadi momen penting dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat, dimana Bank SulutGo menyerahkan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan kepada Koperasi Konsumen Modoinding Kanaan Hebat senilai Rp150 juta. 

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung keberlanjutan koperasi dan pemberdayaan masyarakat. (Fernando Rumetor)