Pegadaian Kanwil V Manado Salurkan 71 Hewan Kurban Bagi Warga Kurang Mampu

oleh
Penyerahan hewan kurban Pegadaian Kanwil V Manado yang penyalurannya bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Sukacita perayaan Idul Adha 1444H begitu dirasakan seluruh jajaran PT. Pegadaian Kantor Wilayah V Manado pada Kamis (29/6/2023).

Dipusatkan di Gudang Terpadu Pegadaian, Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara, seluruh insan Pegadaian Kanwil V Manado merayakan Hari Raya Kurban yang dirangkaikan dengan distribusi kurban.

“Kami ingin memberi pesan bahwa kegiatan ibadah itu bisa dilaksanakan dengan penuh sukacita, rekreatif dan penuh makna,” ungkap Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil V Manado, Edwin Inkiriwang.

Dikatakannya, perayaan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan secara serentak di 10 Provinsi yang berada dibawah Pegadaian Kanwil V Manado, mulai dari Sulawesi Utara sampai Papua.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama umat muslim dari seluruh karyawan dan pegawai Pegadaian,” ucap Edwin seraya menyampaikan bahwa dalam penyaluran hewan kurban, Pegadaian bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli.

Adapun total hewan kurban yang akan disalurkan mencapai 71 hewan kurban, yang terdiri dari 34 ekor sapi dan 37 ekor kambing. “Kami harapkan tahun depan akan lebih banyak lagi,” tutur Edwin.

Tampak pemotongan hewan kurban dari Pegadaian Kanwil V Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

Hewan kurban tersebut bakal didistribusikan ke masjid-masjid yang tak melakukan pemotongan hewan kurban, panti asuhan, serta masyarakat kurang mampu di sekitar kantor Pegadaian.

Pada hari yang penuh berkah ini, pihak Pegadaian pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara karena telah membantu menjangkau masyarakat yang membutuhkan lewat kurban yang diberikan.

“Pak Gubernur, pak Wakil Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pegadaian yang telah turut sama-sama meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut, Asripan Nani.

Asripan yang hadir mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, berharap kiranya hewan kurban yang disalurkan Pegadaian bisa membawa manfaat dan nilai kebaikan.

“Serta mampu menghadirkan simpul senyuman hangat bagi saudara-saudara kita yang berhak untuk menerimanya,” ucap Asripan. (Fernando Rumetor)

No More Posts Available.

No more pages to load.