Dapat Izin Operasional OJK, Kantor Pusat BSG Resmi Berpindah

oleh
Gedung Kantor Pusat BSG. (FOTO: istimewa)

MANADO – Kantor Pusat BSG yang baru dan telah diresmikan bersamaan dengan HUT BSG ke-62 pada 3 Juni 2023 lalu kini bakal beroperasi secara maksimal.

Hal tersebut dipastikan usai keluarnya izin operasional terhadap gedung Kantor Pusat baru BSG dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum lama ini.

“Untuk meningkatkan pelayanan, terhitung Selasa 1 Agustus 2023, Kantor Pusat Bank SulutGo resmi pindah alamat,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary BSG, Heince Rumende, Jumat (28/7/2023).

Dikatakannya, dengan keluarnya izin tersebut maka semua operasional Kantor Pusat BSG akan semakin terintegrasi, dan Gedung Kantor Lama BSG rencananya bakal digunakan sebagai Kantor Cabang Utama.

“Untuk pelayanan nasabah tetap di kantor lama Jalan Samrat. Gedung baru berfungsi sebagai head office. Tujuan kita untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah,” bebernya.

Adapun Kantor Pusat BSG yang semula berada di alamat Jalan Sam Ratulangi No. 9, kini berpindah alamat ke Jalan Pierre Tendean No. 1 atau tepatnya berada di depan Kawasan Marina Plaza.

Sekadar diketahui, gedung Kantor Pusat baru dari Bank berslogan ‘Torang pe Bank’ dilengkapi fasilitas modern, teknologi terbaru, serta desain terkini. 

Berdiri di atas lahan seluas 4.429 meter persegi, gedung ini dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang seperti lounge untuk priority banking dan VIP, ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan rooftop garden, meeting room, serta ruang food court dan commercial area di lantai dasar.

Nasabah juga akan semakin merasa nyaman datang ke BSG karena tersedia area parkir luas 3 lantai yang mampu menampung hingga 60 kendaraan roda 4 dan 100 kendaraan roda 2.

Kantor pusat baru di jantung kota ini, melambangkan dedikasi Bank SulutGo untuk menyediakan layanan keuangan mutakhir dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi nasabah dan karyawannya.

“Intinya, kami ingin lebih mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat. Dengan memberikan keamanan serta kenyamanan,” kuncinya. (Fernando Rumetor)