BSG Catatkan Kinerja Positif di Kuartal III 2023, Indikator Keuangan Kunci Raih Capaian Optimal

oleh
Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah. (Foto: istimewa)

MANADO – Menutup Kuartal III tahun 2023, Bank SulutGo atau yang dikenal juga dengan BSG mencatatkan kinerja keuangan yang positif.

Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah menyebutkan, hingga kuartal ketiga ini, BSG telah menunjukkan kinerja yang positif dengan pencapaian yang optimal dalam indikator keuangan kunci.

“Kita mencatatkan laba bruto sebesar Rp262,142 Miliar. Ini menunjukkan posisi keuangan yang kuat dan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan yang substansial,” kata Pepah yang didampingi Pimdiv Corsec BSG, Heince Rumende dan Pimdept PR, Imelda Palohoon, Senin (16/10/2023).

Kinerja positif juga ditunjukan dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp17,859 Triliun. Angka tersebut mengalami peningkatan dari Kuartal II 2023 yang tercatat sebesar Rp15,977 Triliun.

“Untuk kredit yang kita salurkan hingga Kuartal III 2023 mencapai Rp14,567 Triliun yang berkontribusi pada pertumbuhan bisnis dan individu di komunitas,” sebut Dirut dari bank berslogan ‘Torang pe Bank’ ini.

Sementara Total Aset BSG hingga 30 September 2023 mencapai Rp19.749 Triliun. “Ini memperkuat komitmen kami terhadap manajemen keuangan yang bertumbuh secara berkelanjutan,” tutur Pepah.

“Kami menutup kuartal III dengan pertumbuhan bisnis yang optimal. BSG akan terus berfokus pada penyediaan solusi keuangan sambil memelihara fundamental perbankan yang aman dan stabil bagi pelanggan kami,” ungkapnya.

BSG, kata Pepah, tetap berkomitmen untuk misinya dalam melayani nasabah dengan menyediakan solusi keuangan inovatif dan mendukung perkembangan ekonomi di wilayah Sulut dan Gorontalo.

“Bank SulutGo menantikan pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan di kuartal-kuartal mendatang,” sebut Pepah. (Fernando Rumetor)