Hentak Manado, Berry Fun Rilis Album Regae berjudul ‘Home’

oleh
Berry Betrandus saat diwawancarai awak media terkait perilisan album 'Home'. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Berry Betrandus, musisi asal Sulawesi Utara ‘menghentak’ Kota Manado lewat album perdananya yang berjudul ‘Home’.

Album yang dirilis oleh Berry Fun, nama panggung dari Berry Betrandus, pada 20 Oktober 2023 ini memiliki genre Regae.

Ya, melalui album terbarunya ini, Berry ‘menelurkan’ kreativitasnya dalam bermusik lewat lagu-lagu Regae yang terkenal santai dan berisikan lirik-lirik penuh makna.

Home, Brother, Havin Fun, Anak Rantau, dan Nikmati Hidup ialah lagu-lagu yang terdapat di albumnya pria yang akrab disapa Ko Berry itu.

“Selain untuk memberikan warna baru di Industri musik di Sulut terlebih khusus Kota Manado, album ini saya buat juga berdasarkan pengalaman pribadi,” tutur Berry dalam konferensi pers peluncuran ‘Home’ di salah satu kafe di Kota Manado.

Saya juga ingin menyebarkan energi baik, cinta kasih, teladan untuk menghargai orang lain yang sudah berkontribusi dalam hidup kita, dan menjaga semesta ini dengan merawatnya dari kerusakan,” ujarnya.

Berry pun mengutarakan bahwa album ini juga dibuat sebagai ‘warisan’ kedepan untuk bisa dinikmati dirinya di masa tua, maupun keluarga hingga anak cucunya.

Konferensi pers peluncuran album ‘Home’ dari Berry Betrandus. (FOTO: Fernando Rumetor)

Adapun dalam pembuatan hingga perilisan albumnya ini, Ko Berry berkolaborasi dengan God Island Music sebagai label dan ONErpm sebagai penyalur karyanya.

Aldo Sianturi, Director ONErpm untuk Indonesia, mengakui bahwa kehadiran album ‘Home’ ini adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi dengan genre Regae. 

“Saya melihat ada potensi di album ini sehingga saya berani mensupport,” bebernya seraya menambahkan bahwa ‘Home’ sudah tersedia di berbagai platform musik digital seperti Youtube Music, Spotify hingga iTunes.

“Pesan saya ke Mas Berry agar jangan pantang menyerah, maju terus dan temui semua orang yang mendengarkan musiknya. Karena musik mempersatukan kita semua,” sebut Aldo.

Diketahui, Berry Fun akan menampilkan perdana lagu-lagu yang ada di album ‘Home’ pada Sabtu (21/10/2023) di Altitude Manado mulai jam 7 malam. (Fernando Rumetor)