Peduli Sesama dan Lingkungan, DAW Bagi – bagi Sembako hingga Tanam Mangrove

oleh
Tampak pemberian bantuan dari DAW kepada salah satu Panti Asuhan di Kota Manado. (FOTO: istimewa)

MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) tidak hanya berkonsentrasi pada penjualan unit motor dan suku cadang asli Honda, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan. 

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahunnya yang ke 15 tahun, DAW menggelar beberapa aksi sosial sebagai bentuk kepedulian bagi sesama maupun lingkungan.

Perusahaan yang berdiri sejak tanggal 1 November 2008 ini memberikan bantuan dana tunai, sembako dan keperluan lainnya kepada 5 Panti Asuhan dan 10 Keluarga yang membutuhkan di daerah Paniki Atas, Paal 2, Tatelu, Telap, Remboken, Kembes dan TPA Sumompo yang dilaksanakan pada 24-26 Oktober 2023.

Selain itu, DAW juga menggelar aksi penanaman bibit Mangrove bersama dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) di kawasan pantai Tiwoho Kecamatan Wori pada Sabtu (28/10).

Aksi penanaman bibit Mangrove bersama dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) di kawasan pantai Tiwoho Kecamatan Wori. (FOTO: istimewa)

Yosep Iwan Trisula, HR&GA Sub Div. Head DAW, menuturkan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan DAW ini sebagai salah satu bentuk Sinergi Bagi Negeri.

Dikatakannya, kegiatan ini selain dari rangkaian HUT DAW yang ke-15, juga merupakan implementasi dari Nilai dan Budaya Perusahaan khususnya kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan dengan tindakan yang nyata.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima serta memberikan dampak yang positif juga bagi kami karyawan DAW dalam hal Compassion. Karena Compassion ini wajib dimiliki oleh semua karyawan DAW,” tutur Iwan.

Pihaknya pun berterima kasih dan juga mengapresiasi para komunitas Honda yang sudah mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh DAW. 

“Semoga hal ini dapat menjadi contoh dan kita semua terus membagikan hal – hal yang positif bagi masyarakat,” ucap Irwan.

Selain kegiatan CSR diatas, DAW juga rutin memberikan bantuan kepada Panti Asuhan yang ada di Sulut serta bekerjasama dengan RSUP Prof Kandou Manado dalam aksi Donor Darah setiap tiga bulan sekali. (Fernando Rumetor)