Perhelatan Pilpres 2024, Aktivis Anti Korupsi di Sulut Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

oleh
Sejumlah aktivis anti korupsi di Sulut dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Sejumlah aktivis anti korupsi yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara (RGN) Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD pada perhelatan Pemilihan Presiden 2024. 

Ketua RGN Sulut, Risat Sanger, mengatakan bahwa dukungan kepada Ganjar Pranowo lahir karena mereka melihat sosok Ganjar adalah yang paling tepat memimpin Indonesia. 

Lebih lanjut dikatakannya, Ganjar Pranowo mempunyai segudang pengalaman untuk duduk sebagai seorang Presiden.

“Kami melihat sosok Ganjar Pranowo adalah yang paling tepat memimpin Indonesia,” ungkap Risat dalam konferensi pers RGN Sulut di Sekretariat Pemenangan Ganjar Pranowo di Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada Rabu (22/11/2023).

Selain itu, pihaknya meyakini Ganjar punya komitmen dalam memberantas korupsi. “Kami yakin karena Pak Ganjar punya komitmen memberantas korupsi. Tak ada politik keluarga apalagi nepotisme,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Reyner Daniel aktivis Anti Korupsi Sulut lainnya. Dirinya melihat bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pasangan terbaik untuk Indonesia.

“Menurut saya dua pasangan ini sangat komplit dan paling baik untuk memimpin Indonesia,” beber Reiner.

“Pak Ganjar punya pengalaman sebagai Gubernur sedangkan pak Mahfud adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Saya yakin keduanya adalah yang terbaik bagi Indonesia,” sebutnya.

RGN Sulut sendiri bakal bahu membahu bersama tim relawan lainnya dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres tahun depan. (Fernando Rumetor)