Sepakat Kerjasama, KORPRI Minut Bakal Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

oleh
Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Minut, Novly Geret Wowiling (tengah kanan) bersama dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid (tengah kiri). (FOTO: istimewa)

MINUT – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Minahasa Utara (MINUT) tanda tangani perjanjian kerjasama perlindungan pengurus dan anggota KORPRI dengan BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (29/11).

Penandatanganan perjanjian kerjasama sendiri dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Minut, Novly Geret Wowiling bersama dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid di sela upacara peringatan HUT KORPRI ke-52 tahun di lapangan Kantor Bupati Minut.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Minut yang juga Sekretaris Daerah Minut, Novly Geret Wowiling menyampaikan bahwa seluruh pengurus dan anggota KORPRI Minut telah bersedia untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaat yang diberikan sangat luar biasa.

“Manfaat yang diberikan ini besar, kalau meninggal dengan sebab apapun ahli waris bisa mendapat 42 Juta, dan iurannya sangat kecil per bulannya. Kami minta program ini dapat disosialisasikan ke masing-masing SKPD agar seluruh pegawai yang terdaftar bisa lebih paham manfaatnya,” ujar Novly.

“Kalau di Sulut itu ketika ada yang meninggal itu menangisnya 2 kali, pertama karena berduka ditinggalkan, yang kedua karena pengeluaran biaya makanya dengan ini akan lebih meringankan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tambah Novly.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid menyampaikan program perlindungan pengurus dan anggota KORPRI ini sudah terlaksana dari Pemprov Sulawesi Utara dan beberapa Kota/Kabupaten. 

“Dan kali ini bersamaan dengan Ulang Tahun KORPRI kami laksanakan penandatanganan PKS untuk pengurus KORPRI Minahasa Utara,” ujar Sunardy.

“Kami berterima kasih kepada pak Sekda Minahasa Utara yang juga Ketua Dewan Pembina KORPRI Minahasa Utara atas dukungannya, bahkan kami dikejar untuk percepat kerjasama ini. Pengurus dan anggota KORPRI Minahasa Utara nanti akang dilindungi 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” jelasnya.

BPJS Ketenagakerjaan pun mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke-52 Tahun. “Semoga semakin jaya selalu dan teruslah mengabdi demi bangsa Indonesia ini,” kuncinya. (Fernando Rumetor)