Suasana Natal Mulai Terasa di Bandara Sam Ratulangi Manado

oleh
Bandara Sam Ratulangi Manado kini mulai dihiasi dengan ornamen-ornamen Natal dengan spot-spot foto yang menarik di area keberangkatan. (FOTO: istimewa)

MANADO – Memasuki bulan Desember 2023, ada yang berbeda di area Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bandara kebanggaan warga Sulawesi Utara (Sulut) itu kini mulai dihiasi dengan ornamen-ornamen Natal dengan spot-spot foto yang menarik di area keberangkatan.

Selain itu, dilaksanakan juga acara Launching Christmas. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ada beberapa hiburan yang ditampilkan dan disponsori juga dari wadah Persekutuan Oikumene Bandara Sam Ratulangi dan Angkasa Pura Airports.

PGS General Manager Angkasa Pura Airports, Herdiansyah berharap para penumpang dapat terhibur dengan berbagai hiburan yang disajikan.

“Dan tentunya semoga selama periode Natal dan Tahun Baru ini seluruh operasional dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Herdiansyah, Jumat (1/12/2023).

Adapun penampilan yang disuguhkan berupa tari-tarian Christmas dari Oikumene Bandara Sam Ratulangi serta live music dari karyawan Angkasa Pura Airports.

Dan yang paling spesial adalah penampilan musik bambu dari Satria Tanawangko bambu yang membuat suasana meriah di area keberangkatan dan kedatangan.

Kemudian diikuti dengan adanya juga pembagian souvenir dari santa Claus di area bandara, di ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan yang sukses menghibur para calon penumpang dan memberikan kesan dan pengalaman tersendiri.

Salah satu penumpang dengan tujuan Jogja, Rendano, mengatakan bahwa acara hiburan di Bandara sangat menghibur mereka yang akan berangkat.

Lain halnya dengan Alfa Mamoto, warga asal Manado yang akan berangkat ke Balikpapan. “Tidak bagus buat acara seperti ini, kan saya jadi berat meninggalkan Manado dan jadinya kangen berat,” ujarnya dengan senyum kepada pembawa acara. 

Sepanjang Desember 2023 sampai dengan awal Januari 2023 hiburan – hiburan  akan disuguhkan ke para penumpang baik penampilan musik kolintang  dan live musik.

Diketahui, dalam periode Natal dan Tahun Baru kali ini, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada Jumat (22/12/2023). Sementara puncak arus balik akan terjadi pada 4  Januari 2023. 

Selama musim liburan ini, Bandara Sam Ratulangi Manado akan melayani para penumpang melalui Posko Terpadu Angkutan Udara yang rencana beroperasi pada minggu ke 3 bulan Desember ini. (Fernando Rumetor)