Pasca Debat Capres Perdana, Jubir TKD Prabowo Gibran Manado: Buktikan Prabowo Tuntas Terkait HAM

oleh
Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Kota Manado, Ferdinand Djeki Dumais. (FOTO: istimewa)

MANADO – Debat Calon Presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada Selasa (13/12/2023) malam, menjadi cerminan para Capres mampu menjelaskan kemampuan dirinya dan membangun citra ditengah masyarakat.

Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Kota Manado, Ferdinand Djeki Dumais, menyebutkan bahwa citra Capres Prabowo Subianto naik dalam debat perdana Capres untuk Pilpres 2024 ini.

“Dari topik atau tema debat, penjelasan Prabowo sudah clear dan komprehensif, bahkan termasuk masalah HAM,” ujar Dumais yang juga merupakan Caleg DPRD Manado Dapil 3 dari Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut dikatakannya, Prabowo sudah selesai dengan isu HAM, ini dibuktikan dengan beberapa aktivis HAM yang mendukung beliau seperti Budiman Sudjatmiko.

“Beliau melakukan pengabdian tiada henti bahkan Prabowo mewakafkan dirinya sendiri untuk Bangsa dan Negara serta masyarakat Indonesia, ini sikap ksatria dan negarawan Prabowo Subianto,” tambahnya.

Diketahui, debat Capres perdana ini membahas tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Setelah ini akan dilaksanakan debat untuk para Cawapres 2024 atau debat yang kedua, dan bakal dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang. 

Adapun tema debat kedua ialah Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. (Fernando Rumetor)